Sabtu, 23 Mei 2009 14:11 WIB News Share :

Mesin rusak, Lion Air gagal take off dari Juanda

Jakarta–Pesawat Lion Air seri terbaru Boeing 737 900 ER mengalami gagal take off di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Diduga terjadi kerusakan pada salah satu mesin pesawat tujuan Jakarta tersebut.

“Kita tadi tanya kenapa? Ternyata salah satu engine kalau dipaksakan terbang akan berbahaya,” kata salah satu penumpang, Tara, Sabtu (23/5).

Dikatakan, Tara, pesawat dengan nomor penerbangan JT 573 itu semula hendak lepas landas pukul 10.40 WIB. Pesawat pun sempat bergerak mundur sejauh 20 meter menuju runway, namun tiba-tiba berhenti dan penumpang diminta turun kembali.

“Para penumpang sudah naik dan duduk. Sudah ada peragaan dari Pramugari, dan sudah mundur 20 meter, tapi trouble,” jelas wartawan TVRI tersebut.

Manajemen Lion Air, lanjut Tara, mengumumkan akan dilakukan pergantian pesawat sekitar 20 menit. Akan tetapi hingga pukul 13.15 WIB, belum ada kejelasan.

“Kita disuruh menunggu mau ganti pesawat. Katanya 20 menit lagi, tapi ini sudah 2 jam belum terbang juga,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…