Sabtu, 23 Mei 2009 17:16 WIB News,Feature Share :

Mega janjikan Prabowo 10 kursi menteri

Jakarta–Salah satu alasan mengapa Prabowo Subianto akhirnya luluh dan bersedia berpasangan dengan Megawati dalam Pilpres 2009 karena ada deal tentang pembagian kekuasaan. Mega menjanjikan Prabowo 10 kursi menteri jika pasangan Mega-Prabowo menang.

“Yang saya tahu Gerindra akan diberikan 10 menteri yang akan ditentukan sendiri oleh Pak Prabowo. Sedangkan kursi menteri lainnya akan ditentukan secara bersama antara Mega dan Prabowo,” ujar Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi di sela-sela Rakernas di Hotel Grand Kemang, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/5).

Dalam pembagian kekuasaan itu, lanjut Suhardi, Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra,  juga mendapatkan kewenangan luas di bidang perekonomian. Prabowo diberi kewenangan ini, karena Megawati percaya Prabowo bisa mengelola perekonomian Indonesia yang pro rakyat.

“Menteri bidang perekonomian dan pertanian yang nanti akan diserahkan kepada Prabowo,” ujar Suhardi.

Sementara itu, menurut sumber, sepuluh kursi menteri yang dijanjikan Mega kepada Prabowo adalah Menteri Pertahanan, Menko Perekonomian, Menteri Kelautan, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan, Menteri Kehutanan, Menneg BUMN, Menteri Perindustrian, Menteri Pertanian, dan Menakertrans.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…