Sabtu, 23 Mei 2009 13:49 WIB News,Feature Share :

Deklarasi Mega-Prabowo akan dihadiri 20 ribu kader

Bekasi–Deklarasi pasangan capres Megawati Soekarnoputri dan cawapres Prabowo Subianto pada Minggu (24/5) di tempat pembuangan sampah terpadu Bantar Gebang Kota Bekasi, Jawa Barat, akan dihadiri sebanyak 20 ribu kader partai tersebut dari berbagai penjuru daerah di Tanah Air.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Mochtar Mohamad di Bekasi, Sabtu (23/5) mengatakan, semula diperkirakan kegiatan hanya akan dihadiri sebanyak 10 ribu kader, ternyata kader yang ingin menyukseskan acara deklarasi tersebut membludak.

“Kita menyambut gembira besarnya animo kader dan rakyat datang ketempat deklarasi. Tentunya simbolisasi banyaknya kader menunjukkan pasangan itu cukup mendapat dukungan dari rakyat,” kata Mochtar yang juga Direktur Pro Mega Center itu.

Panitia telah menerima laporan dari beberapa daerah yang menyatakan jumlah kader pada acara yang substansinya merupakan deklarasi rakyat untuk Capres Megawati/Prabowo itu lebih dari 20 ribu orang.

Dari DKI Jakarta, akan datang sebanyak 5.000 kader, Subang 2.000 kader, kabupaten Bekasi 1.000 kader, Karawang 1.000 kader dan dari Banten, Jawa Tengah, Bandung masing-masing lebih dari 2.000 kader dan bahkan dari Sulawesi juga ada yang datang.

Kader yang terbanyak datang dari Kota Bekasi termasuk sebagian pemulung di TPST Bantar Gebang yang jumlahnya 6.000 orang.

Mochtar mengatakan, usai kegiatan deklarasi masing-masing kader tertanam keinginan untuk memenangkan pasangan Megawati/Prabowo. Rangkaian acara sarat dengan nilai kejuangan serta keingingan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Untuk melaksanakan acara yang besar tersebut aparat kepolisian telah menyiapkan sebanyak 400 orang aparat Polres Metro Kota Bekasi.

Kepala Polres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol. Mas Guntur Laupe, menyatakan aparat juga dibekali dengan kendaraan taktis (Rantis) berupa water canon serta petugas penjinak bahan peledak serta aparat dalmas untuk mengantisipasi bila terjadi demonstrasi di tempat deklarasi.

Pengamanan dilakukan di seluruh rute perjalanan pasangan tersebut mulai dari rumah hingga ke tempat pelaksanaan acara dan sebaliknya. Kegiatan pengamanan dilapangan sudah berlangsung sejak sehari sebelum kegiatan.

Aparat kepolisian menurut panitia lain, Dedi “Miing” Gumelar akan dibantu sebanyak 100 prajurit TNI AD dari Kodim kota Bekasi, aparat perhubungan yang akan mengatur lalulintas sebanyak 200 orang, petugas Satpol PP sebanyak 200 orang, sert satgas partai yang jumlahnya juga mencapai ratusan orang.

Banyaknya aparat yang diterjukan dimaksudkan agar acara berjalan aman, lancar dan khidmat hingga tujuan pelaksanaan deklarasi bisa dicapai, sementara aktivitas ekonomi berupa kegiatan pembongkaran sampah tetap berjalan dialihkan melalui jalur Cileungsi selama acara berlangsung.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…