Jumat, 22 Mei 2009 13:51 WIB News,Feature Share :

KPU
Caleg DPR akan ditetapkan 25 Mei

Jakarta—–Caleg DPR terpilih akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Mei 2009. Namun, KPU sebelumnya akan mengundang parpol dan media untuk membahasnya pada Sabtu 23 Mei 2009.

“Ini sedang dibahas. Jadwal kita, tanggal 25 Mei ditetapkan,” kata Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary sebelum menghadiri rapat di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (22/5).

Menurut dia, KPU akan mengundang parpol terlebih dahulu minimal saksi parpol supaya tahu bagaimana penetapan dan penghitungan dilakukan.

“Rapat kemarin mengatakan besok akan ada pertemuan dengan media, dan juga partai,” ujarnya.

Hafiz mengatakan pertemuan digelar lantaran ada perbedaan persepsi antara KPU dengan partai tentang cara penghitungan kursi dan juga ada perbedaan pendapat tentang sisa suara tahap 3 yang ditarik ke provinsi.

“Kita nanti akan membahas itu,” kata Hafiz.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…