Jumat, 22 Mei 2009 15:47 WIB News,Feature Share :

KPK serahkan kekayaan Capres ke KPU

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai memverifikasi laporan kekayaan capres-cawapres. Laporan ini akan segera diserahkan kepada KPU. “Pukul 14.00 WIB dua tim dari kita akan serahkan hasil verifikasi ke KPU,” kata juru bicara KPK, Johan Budi kepada wartawan di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

Dengan serah terima tersebut, wewenang pengumuman hasil kekayaan capres-cawapres sepenuhnya dari KPU. Keinginan untuk melihat capres dan cawapres mengumumkan sendiri harta kekayaannya kepada publik di Gedung KPK pada 25 Mei mendatang pupus sudah.

“Apakah ingin diumumkan atau tidak itu kini terserah KPU,” tegas Johan.

Melaporkan harta kekayaan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pasangan capres cawapres. Johan menambahkan, setelah terpilih menjadi pejabat publik, laporan harta kekayaan sepenuhnya akan menjadi domain KPK.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…