Jumat, 22 Mei 2009 14:30 WIB Feature,Hukum Share :

Kapolri sangsikan keterlibatan Polri dalam cukai palsu

Jakarta—–Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) menemukan mobil berplat polisi serta berstiker Mabes Polri saat melakukan penggerebekan percetakan cukai palsu di daerah Slipi dan Lippo Karawaci. Polri menyangsikan adanya keterlibatan oknum polisi dalam kasus tersebut.

“Nomor bisa saja dipinjam orang, belum tentu ada keterlibatan anggota,” ujar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (22/5).

Namun demikian menurut BHD, pihaknya akan terus menyelidiki kemungkinan keterlibatan polisi. “Nanti kita lihat, kalau mobil masih didalami,” janji BHD.

Mobil bernomor polisi B 1469 QH yang ditemukan berjenis sedan Mercedes Benz. Mobil tersebut ditemukan di dalam lokasi penggerebekan yang dilakukan pukul 01.30 WIB Minggu 17 Mei dini hari.

Polisi yang diduga terlibat dalam praktik haram yang merugikan negara lebih Rp 500 miliar itu adalah AKP S yang berdinas di Polres Jakarta Barat dan Kombes S yang berdinas di Mabes Polri.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…