Jumat, 22 Mei 2009 16:24 WIB News,Feature Share :

JK
Benahi Alutsista, jangan sampai prajurit kembali jadi korban

Bandung–Jatuhnya pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur seharusnya bisa menjadi pelajaran. Setelah peristiwa ini, pengelolaan dan kelengkapan alat utama sistem senjata (alutsista) harus ditangani dengan baik.

Hal ini dikatakan capres Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) di depan tim pemenangan JK-Wiranto di Gedung DPD I Jawa Barat, Jl Mas Kumambang, Bandung, Jumat (22/5)

“Kita tidak ingin lagi prajurit-praujrit kita jadi korban hanya karena pengelolaan seperti ini,” ujar JK.

JK mengatakan, sebenarnya sejak beberapa waktu lalu, dia telah mengajukan permintaan agar alutsista TNI disempurnakan.

“Sejak 2 tahun lalu, saya minta lengkapi TNI dengan panser terbaik yang kita bikin, dari kemampuan dan otak sendiri, bukan dari luar,” ujar JK.

Menurut JK, negara yang besar harus mempunyai kemampuan untuk melengkapi militernya, terlebih jika itu berasal dari kemampuan sendiri untuk membuat kelengkapan militer.

“Tadi pagi saya kembali melayat tentara kita yang berduka kemarin, karena pesawat Hercules yang jatuh, karena itu kita harus siap menangani bangsa ini dengan kemampuan yang besar,” tutur JK.

JK juga menyatakan rasa syukur dan bangganya karena kini PT Pindad sudah mampu menghasilkan ratusan panser.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…