Kamis, 21 Mei 2009 20:33 WIB Solo Share :

Walikota segera bentuk tim penyusun blue print Solo

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan perencanaan tata Kota Solo saat ini yang multitafsir. Lantaran itu, pihaknya segera akan membentuk tim ahli untuk menyusun blue print Solo 50 tahun ke depan.

Blue print tersebut, menurut Jokowi akan menggambarkan bagaimana penataan Kota Solo di masa depan secara detail, tidak hanya membagi wilayah berdasarkan peruntukan atau fungsinya.

“Wilayah ini bisa dipakai tempat perdagangan, yang ini tempat perkantoran, begitu saja. Yang namanya blue print, oke kantor, tapi kantor untuk apa, maksimal berapa lantai, dan bangunannya seperti apa warna dan bentuknya. Jadi jelas, ada paling tidak gambarnya. Saya kira belum ada di Indonesia yang seperti ini,” kata Jokowi, saat ditemui wartawan, usai mengikuti diskusi Solo Mencari Jatidiri, di Balai Soedjatmoko, Kamis (21/5).

Dia menguraikan, selama ini di kalangan masyarakat kerap terjadi perdebatan soal penataan sebuah kawasan. Hal tersebut, menurutnya, terjadi karena perencanaan kota yang saat ini dijadikan pegangan terlalu luas, sehingga semua kalangan nyaris memiliki tafsiran berbeda-beda. Jokowi mencontohkan, konflik yang terjadi di kawasan Benteng Vastenburg mencuat karena tidak adanya ketentuan tegas dan detail mengenai penataan kota.

Lebih jauh, Jokowi menyebut tim akan beranggotakan para ahli di bidangnya. Jika telah terbentuk, menurut dia, hanya dibutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menyusun blue print tersebut. Namun, untuk pelaksanaannya, Jokowi mengembalikan persoalan tersebut pada kalangan Dewan.

tsa

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…