Kamis, 21 Mei 2009 17:26 WIB Boyolali Share :

Sejumlah warga minta agar tanahnya dipakai untuk perluasan bandara

Boyolali (Espos)–Sejumlah warga RT 1/VIII Dukuh Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, meminta PT Angkasa Pura I Bandara Adisoemarmo Solo, membeli tanah pekarangan dan bangunan mereka yang tak terkena perluasan area Bandara.

Sebab jika tidak, mereka mengaku akan menemukan kesulitan menjalankan aktivitas ekonomi dan bermasyarakat, karena keberadaan tempat tinggal mereka berubah terlebih setelah jalan penghubung Desa Gagaksipat-Pasar Mangu kini mati karena tertutup pagar Bandara.

Salah satu warga RT 1/VIII Kanoman, Hadi Marwanto, 49, menyebutkan, sebagian besar lahan pekarangan dan bangunan di Kanoman terkena perluasan Bandara. Namun terdapat sekitar 10 bangunan tempat tinggal yang terbebas dari perluasan. Sebaiknya, kata ia, seluruh bangunan warga lain tersebut juga dibeli Bandara. Jika tidak, warga bakal menemukan kesulitan menjalankan aktivitas ekonomi dan bermasyarakat.

“Saya lebih memilih tanah pekarangan dan bangunan tempat tinggal dibeli untuk perluasan Bandara, ketimbang tetap tinggal di sini,” katanya, ditemui Espos, di Gagaksipat, Kamis (21/5).

Pasalnya, ia melanjutkan, jika tetap tinggal di Kanoman ia akan menemukan kesulitan menjalankan aktivitas perekonomian setelah jalan penghubung Desa Gagaksipat-Pasar Mangu mati karena tertutup pagar Bandara.

Selain itu, kata Hadi, ia akan mengalami perubahan sosial kemasyarakatan karena sebagian besar tetangga yang berada di RT 2/VIII hampir separuh tergusur.

Hadi memprediksi ke depan harga tanah di RT 1 bakal anjlok, karena keberadaannya tidak lagi strategis setelah terkepung pagar Bandara yang berada di depan dan belakang pekarangan.
Untuk itu, sebelum apa yang dikhawatirkan betul-betul terjadi, ia meminta PT Angkasa Pura I merespons permintaan warga.

dwa

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…