News
Kamis, 21 Mei 2009 - 20:56 WIB

2 Mahasiswa pencuri monitor LCD diringkus

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dua mahasiswa yang merupakan sindikat pencuri komputer di sejumlah warung internet (Warnet) di Solo dan Sukoharjo diringkus aparat Polsek Banjarsari.

Tersangka yang ditangkap adalah Megantara, 24 dan Aji Saputra, 27, keduanya warga Jl Sibela, Mojosongo, Jebres. Diketahui, dua pelaku tersebut telah beraksi belasan kali di sejumlah Warnet di Solo dan Sukoharjo.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (21/5), menyebutkan, penangkapan terhadap dua mahasiswa tersebut dilakukan setelah polisi menyelidiki kasus pencurian di sebuah Warnet di Clolo, Kadipiro, Banjarsari, Selasa (19/5) malam.

Pencurian tersebut bermula saat dua tersangka datang ke Warnet tersebut untuk main internet. Dua pelaku tersebut kemudian masuk ke bilik nomor enam dan tujuh. Namun, hanya beberapa saat, komputer di bilik nomor enam rusak sehingga tersangka pindah ke bilik nomor empat.

Di Warnet tersebut, bilik nomor empat dan tujuh saling berhadapan sehingga pelaku dengan mudah melancarkan aksinya. Sebelum pergi, dua pelaku masuk ke bilik nomor tujuh. Untuk mengelabui penjaga Warnet, Muh Nurrohman, 20, seorang tersangka pura-pura membayar.

Advertisement

Ketika itu, tersangka lainnya langsung keluar dengan membawa kabur dua buah monitor liquid crystal display (LCD) merk GTC dan keyboard yang dimasukkan dalam tas. Namun, Nurrohman curiga karena melihat monitor tersebut karena tas tersebut tidak tertutup rapat.

Nurrohman langsung berteriak maling. Dua tersangka yang menyadari aksinya ketahuan kabur dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga depan kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri). Dua tersangka tersebut membuang tas dan bersembunyi.

“Setelah kejadian itu, kami melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka,” jelas Kanitreskrim Polsek Banjarsari Ipda Muh Rikha mewakili Kapolsek Banjarsari AKP Edison Pandjaitan dan Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto.
dni

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mahasiswa Pencurian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif