Rabu, 20 Mei 2009 23:58 WIB News Share :

TNI AU bantah jatuhnya hercules akibat kelebihan penumpang

Madiun—–Kapasitas maksimal pesawat Hercules yang jatuh di Magetan, Jawa Timur 120 orang. Pesawat tersebut diisi 110 penumpang. Dugaan penyebab jatuhnya Hercules tersebut akibat kelebihan penumpang pun dibantah.”Bukan karena kelebihan penumpang. Kita masih menyelidiki penyebab kecelakaan,” kata Dan Lanud Iswahyudi Marsekal Pertama Bambang Samudro dalam jumpa pers di Lanud Iswahyudi, Madiun, Rabu (20/5).

Dia mengakui, sebelum jatuh, sayap pesawat sempat menyerempet sebuah pohon yang ada di luar desa, atau tepatnya di Desa Jungke. “Kemudian pesawat berputar-putar dan kemudian menimpa 2 rumah,” tambahnya. Menurut dia, pilot pesawat, Mayor Danu Setiawan adalah pilot yang berpengalaman. “Pilot dalam kondisi fit dan maksimal juga sudah terlatih,” tutupnya.

Dia juga memastikan bila jumlah penumpang pesawat 99 dan 11 orang kru, jadi total 110 orang.

dtc/fid

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…