Senin, 11 Mei 2009 19:05 WIB Ekonomi,Solo Share :

Korban PHK se-Soloraya dapat pelatihan kerja

Solo (Espos)–Korban PHK se-Soloraya akan mendapatkan program pelatihan kerja dari forum jejaring informasi pemagangan se-Soloraya. Demikian diungkapkan Ketua Apindo Solo, Baningsih B Tedjokartono saat ditemui wartawan, Kamis (7/5) di rumahnya.

”Forum ini sebagai embrio yang setidaknya memberikan angin segar bagi para korban PHK. Untuk sekarang ini masih menunggu SK dari menteri yang diperkirakan turun dalam pekan ini,” tuturnya. Menurut Baningsih, forum tersebut terbentuk pada acara pembentukan forum komunikasi pemagangan yang diselenggarakan pada 25-27 April di The Sunan Hotel oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan dinas-dinas terkait. Forum tersebut antara lain terdiri dari Apindo sebagai koordinatornya, BLKI serta beberapa LPK.

Ia menuturkan, rencananya pelatihan tersebut memang diprioritaskan bagi korban PHK dan tidak dipungut biaya. Dan direncanakan pemagangan akan dilaksanakan per angkatan. Di mana setiap angkatan akan menempuh pemagangan selama dua sampai tiga bulan.

Pelatihan-pelatihan yang akan diberikan tentunya sesuai kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja sekarang ini. Secara teknis, untuk mengetahui berapa banyak korban PHK, nantinya dari forum jejaring informasi pemagangan akan menyurati para perusahaan yang sudah mem-PHK para pekerjanya. Sehingga, jumlah korban PHK dapat diketahui dari informasi perusahaan yang bersangkutan. qm83

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…