Senin, 11 Mei 2009 19:50 WIB Feature,Issue Share :

7 Soul juarai lomba breakdance

lomba-breakdance

Peserta lomba breakdance beraksi di hadapan juri dan penonton saat mengikuti lomba Breakdance Batlle 2 on 2 dalam rangkaian kegiatan Solo Book Fair 2009, di Diamond Solo Convention Center Solo, Minggu (10/5)

Breakdance sudah memasyarakat selama beberapa tahun terakhir. Penggemar musik hip-hop sudah tak asing lagi dengan tari bergaya breakdance yang sulit untuk dikuasai dan kemudian dipertandingkan. Pada Solo Book Fair 2009, salah satu rangkaian yang mampu mengakomodasi komunitas para penggila tarian tersebut adalah terselenggaranya Break Dance Battle 2 on 2.

Dalam kompetisi tersebut, terdapat 10 tim yang berasal dari Solo dan sekitarnya, seperti Just 4 Fun, 7 Soul, Cat & Dog, Visual Foot Work, dan BAP. Secara bergantian, masing-masing tim yang terdiri dari dua orang itu diadu dalam satu panggung. Dengan percaya diri, mereka menunjukkan karakter yang menonjol dengan mengandalkan gerakan style, footwork, serta power move yang memutar-mutar kaki dengan bertumpu pada tangan. Diiringi musik rap yang menghentak dari sound system, Riyan dan Angga dari BAP meladeni cara bermain Cat & Dog. Dengan mantap, satu gerakan ke gerakan lanjutan mampu mengimbangi Cat & Dog yang beranggotakan Hari Wicaksono dan Maradona Martin.

Sayangnya, andalan foot work dari BAP termentahkan di babak-babak awal dan mereka gagal melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu, salah satu personel 7 Soul yang pernah menjadi finalis Let’s Dance Competition yang diprakarsai oleh salah satu stasiun televisi swasta ternama, Wendy Noor mampu tampil menawan sejak awal. Berpasangan dengan rekan dekatnya, Soni Oneli, Wendy tampil gemilang hingga babak terakhir, yang mempergunakan sistem gugur.

Bakat tersebut, mengantarkan 7 Soul menjadi jawara Breakdance Battle 2 on 2, yang kemudian disusul Cat & Dog, dan juara ketiga disabet 70’s yang beranggotakan Anggi dan Wisnu. Kompetisi yang menyedot perhatian ratusan pengunjung Solo Book Fair 2009 tersebut mampu menumbuhkan antusias penggemar breakdance sekaligus dipergunakan sebagai ajang pamer kemampuan bagi peserta. m74

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…