Soloraya
Senin, 11 Mei 2009 - 17:36 WIB

16 Wirausahawan Solo terima Young Business People Award

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Enam belas wirausahawan di Solo mendapatkan penghargaan Young Business People Award 2009 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES). Anugerah penghargaan yang baru kali pertama diselenggarakan di Kota Solo ini, digelar di Hailai International Restaurant, Sabtu (9/5) malam.

Ketua panitia penyelenggara, Ginanjar Rahmawan SE, mengatakan penganugerahan penghargaan tersebut memang baru kali pertama diselenggarakan oleh STIES. Ajang apresiasi bagi insan bisnis itu dilakukan setelah pihak STIES melakukan penilaian bersama Bank Eksekutif dan Bank Muamalat. ”Penganugerahan penghargaan bagi insan bisnis ini juga merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan ke-16 STIES. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada individu pelaku bisnis yang sukses berwirausaha,” terang Ginanjar ketika ditemui Espos, di sela-sela acara.

Advertisement

Ia menyebutkan keenam belas wirausahawan yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Ari Setyanugraha (usaha SPBU), Yue Mey (usaha stiker), Halim Witarsa (usaha properti), Stefanus Aji (usaha EO), Frans Darmawan Saputra (usaha marmer), Jimmy Soegiarto (usaha media), Susanti Dewi (usaha bidang kecantikan), Yunianto Puspowardoyo (usaha media), Yuis Setiawan (usaha peralatan outbound), Stefanus Adi Suroso (usaha PO), Ricky Fajar Adisaputra (usaha rental mobil), Wahyu Hanggono (PT Aqsaliving Internasional), RM Arya (usaha minyak), Noor Rachmad (RS Model), Budi Utomo (usaha steak Moen-Moen) dan Wardana (usaha Ponsel).

Adapun kriteria yang digunakan, jelas Ginanjar, adalah wirausahawan yang memiliki inovasi, keberanian, memiliki eksistensi dan brand. Menanggapi penganugerahan penghargaan tersebut, Stefanus Aji, 32, menyambut positif. Pendiri event organizer (EO) The Think ini memulai usahanya lantaran merasa tidak puas dengan beberapa event yang digelar di Kota Solo. Berawal dari rasa tidak puas itu, ia membuat konsep penyelenggaraan sebuah acara menjadi lebih menarik.

”Yang saya tawarkan adalah konsep untuk meyakinkan pihak sponsor sebagai pendukung acara,” ujarnya ketika ditemui Espos, seusai menerima penghargaan. Ketua STIES, Sunarto Istianto mengatakan Young Business People Award 2009 digelar sebagai salah satu upaya STIES turut membantu pemerintah dalam bidang ekonomi bisnis. Terlebih Kota Solo telah semakin berkembang sebagai kota bisnis. Sementara Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam sambutan yang dibacakan Plt Sekda Solo, Supradi Kertamenawi, mengatakan semangat wirausaha memang harus dikembangkan di kalangan generasi muda. Dengan demikian generasi muda mempunyai sikap mental untuk membangun dan mampu memanfaatkan peluang, yang pada akhirnya bisa menciptakan multiplier effect. Apalagi di tengah persaingan sumber daya manusia yang semakin ketat. iik

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif