Rabu, 4 Maret 2009 13:06 WIB YAHOOSPORTS Sport Share :

Barca tetap percaya diri

BARCELONA: Langkah Barcelona untuk mengakhiri dua musim tanpa gelar juara La Liga mendapat rintangan. Blaugrana gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di setiap kompetisi. Di La Liga, pada partai terakhir mereka harus menelan kekalahan 3-4 dari Atletico Madrid. Hasil yang membuat selisih mereka dengan Real Madrid, kini tinggal empat poin.

Pemain pilar Barca, Xavi Hernandes, pun bersuara lantang demi memotivasi rekan-rekan setimnya. Ia menegaskan kalau Barcelona harus menjadi juara La Liga musim ini.

“Kami lebih santai dari sebelumnya. Namun kami harus memenangkan liga sebab kami berada di posisi yang ideal untuk sukses, dan melakukan hal-hal lain dengan penuh kerendahan hati,” ujar Xavi kepada AS.

Xavi tidak ingin mengkambing hitamkan siapapun atas performa buruk Barcelona tersebut. Kendati demikian, ia mengakui kalau cedera yang menimpa Eric Abidal dan Andres Iniesta telah mengganggu irama tim.

“Tidak terbantahkan kalau kehilangan [Andres] Iniesta adalah pukulan besar. Ketika kamu ingin bermain dengan level tinggi bagi timmu, maka kehilangan pemain dapat berakibat banyak bagimu, termasuk bermain tanpa kehadiran [Gabriel] Milito dan [Eric] Abidal.” imbuhnya.

Pemain dengan nomor punggung 6 ini juga amat sadar kalau langkah awal untuk mengembalikan performa timnya adalah sesegera mungkin meraih kemenangan. Laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Mallorca yang akan dilangsungkan Rabu (4/3) besok pun menjadi bidikan. Barcelona sendiri semestinya bermain tanpa beban, sebab di leg pertama, mereka telah unggul 2-0.

Sementara pemain belakang Barcelona asal Brazil, Sylvinho, mengatakan timnya tak akan terpengaruh. Kekalahan 3-4 dari Atletico Madrid akhir pekan lalu justru akan dijadikan pecutan.

“Kami akan menjalani kompetisi yang berbeda dan kami tak mau merusak semangat tim lagi. Kami akan bermain secara normal dan berusaha memenangi pertandingan meski tak mudah,” cetus Sylvinho.(YAHOOSPORTS)

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…