Kamis, 12 Februari 2009 17:33 WIB Sleman Share :

Atribut kampanye di Ring Road tak kantongi izin

SLEMAN: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman ternyata belum mengeluarkan izin pemasangan atribut kampanye di baliho yang berdiri di pembatas jalan lingkaran (Ring Road). Selain itu, Pemkab juga tidak memungut pajak bagi atribut kampanye yang terpasang di baliho.

Sementara, hingga saat ini, atribut kampanye yang terpasang di pembatas jalan lingkar belum dicopot meski tidak sesuai dengan pedoman pemasangan atribut yang berlaku di Sleman.

Kepala Bidang Pemukiman, Setyantono didampingi Kepala Seksi Perijinan Dinas Pemukiman Prasarana Wilayah dan Perhubungan (Kimpraswilhub) Sleman, Dwike Wijayanti menandaskan pihaknya belum pernah mengeluarkan izin pemasangan atribut kampanye di papan reklame besar yang terletak di pembatas jalan lingkar. Meski demikian, katanya, biro iklan yang memiliki baliho di pembatas ring road telah mengantongi izin pendirian titik reklame selama satu tahun.

“Namun izinnya berlaku untuk reklame yang bersifat komersial, bukan untuk pemasngan atribut kampanye. Sampai saat ini kami belum pernah mengeluarkan izin pemasangan atribut kampanye di pembatas ring road,” ucapnya, siang tadi, di kantornya.(Budi Cahyana)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…