SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di jembatan untuk melihat proses pencarian warga Tlogorandu, Juwiring, Klaten, yang hanyut di aliran sungai Bengawan Solo, Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten, Selasa (16/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Warga asal Dukuh Tlogorandu, RT 004/RW 001, Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Klaten, Tomi Ade Pramuda Wardana, 30, hanyut di aliran Sungai Bengawan Solo, Selasa (16/4/2024).

Tomi hanyut saat hendak membersihkan sampah di aliran sungai Bengawan Solo tepatnya di Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten, sekitar pukul 11.00 WIB. Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, membenarkan adanya kejadian kecelakaan air tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, korban mulanya hendak membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan Sungai Bengawan Solo wilayah Sidowarno, Senin (15/4/2024). Setelah itu korban mengajak kakaknya ke tempat tersebut. 

Ekspedisi Mudik 2024

Kakak korban sempat mengingatkan bahwa aliran Sungai Bengawan Solo sedang deras dan menyarankan untuk mengurungkan niatnya. Namun, korban tetap turun ke sungai dari sisi selatan jembatan menuju sampah yang tersangkut. 

Kakak korban sempat melihat adiknya mendorong sampah ke tengah sungai dan berenang ketepian. Selanjutnya korban berenang lagi ke utara mengikuti arus air. Saat korban menepi sembari mengikuti arus, korban terlihat melambaikan tangan hingga akhirnya hilang dari pandangan.

AKP Abdillah mengatakan saat ini tim SAR terus melakukan upaya pencarian di beberapa lokasi serta menyusuri sungai dekat tempat kejadian. “Sementara korban belum ketemu,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com melalui sambungan telepon Whatsapp, Selasa.

Meski begitu, tim SAR Klaten juga berkoordinasi dengan Tim SAR Sukoharjo dan Sragen untuk membantu proses pencarian. Salah satu upaya yang dilakukan yakni memasang jaring di beberapa lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya