News
Minggu, 15 Mei 2016 - 11:50 WIB

PSIS Semarang Asah Kolektivitas, Mahesa Jenar Gelar Uji Coba

Redaksi Solopos  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com, SEMARANG – Mendapat masa rehat selama dua pekan dalam Indonesia Soccer Championships (ISC) B 2016 Grup 4, benar-benar dimanfaatkan oleh PSIS Semarang. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu bakal menggelar laga uji coba Jumat (6/5/2016) mendatang.

Dilansir situs resmi PSIS di psis.co.id, lawan yang akan dipilih Mahesa Jenar untuk uji coba tak lain adalah tim PON Jateng. Laga uji coba ini akan dimanfaatkan PSIS untuk mengasah kolektifitas tim sebelum menghadapi Persibat Batang pada laga kedua ISC B 2016 Grup 4 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (15/5/2016).

Advertisement

“Kemungkinan besar kami akan melawan PON Jateng. Uji coba ini menjadi ajnag untuk kembali mengasah kekompakan dan kerja sama antarpemain,” terang pelatih PSIS, Eko Riyadi, Rabu (4/5/2016).

Bagi PSIS uji coba ini sangat krusial. Mengingat pada laga perdana ISC B 2016, Mahesa Jenar gagal mendulang poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Minggu (1/5/2016).

Saat itu, meski memiliki banyak peluang, M. Yunus dkk. gagal mendulang poin penuh. Kekompakan dan kerja sama tim yang masih lemah menjadi alasan Mahesa Jenar kala itu hanya mampu mendulang satu poin.

Advertisement

Uji coba melawan PON Jateng ini merupakan kali kedua bagi PSIS. Sebelumnya, PSIS juga pernah terlibat bentrok dengan PON Jateng pada laga persahabatan di Stadion Jatidiri, medio Februari lalu.

Saat itu, PSIS takluk dari PON Jateng dengan skor 0-1. Kendati demikian, saat itu PSIS bisa beralasan kalah karena memiliki kekuatan yang tidak lengkap atau berbeda dengan saat ini. Saat ini, skuat PSIS jauh lebih lengkap dan memiliki stamina dan fisik lebih baik.

Sementara itu, kondisi berbeda justru dialami oleh PON Jateng. Tim besutan Anjar Jambore itu saat ini tidak diperkuat beberapa pilar yang harus kembali ke klubnya masing-masing.

Advertisement

Atas alasan itu pulalah, PON Jateng kurang bertaji saat berkompetisi di Liga Nusantara 2016. Dari tiga laga yang telah dilakoni, Soni Setiawan dkk. belum meraih kemenangan sekali pun.

Mereka takluk 0-2 dari Persik Kendal, kemudian kalah 0-1 dari Persiku Kudus dan bermain seri 1-1 kontra Persikaba Blora.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif